Pasang Iklan Murah Disini Tempatnya
Iklan Murah Judi Bola Online
Agen Bola Terpercaya
Home » » Longsor di Cilebut, Jalur KA Lumpuh & 10 Rumah Tertimbun Longsor

Longsor di Cilebut, Jalur KA Lumpuh & 10 Rumah Tertimbun Longsor

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 07.35


Foto: Rafiq/detikcom
Bogor - Tanah longsor di kawasan Cilebut, membuat rel kereta api Jakarta-Bogor terputus. Tak hanya itu, tanah longsor juga menimbun 10 rumah di sekitar lokasi.

Lokasi longsor berada di RT 03 RW 11, Desa Babakansirna, Kecamatan Sukaraja. Panjang longsor mencapai 500 meter dengan ketinggian 20 meter. Lalu lintas kereta juga terhenti akibat longsor tersebut. Empat tiang listrik kereta ambruk terbawa longsor.

Sri (40) saksi mata yang ditemui di lokasi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sebelum adzan magrib sekitar pukul 17.45 WIB. Warga sudah mengungsi sesaat sebelum tanah longsor.

"Untung mas warga yang ada di bawah sudah mengungsi sebelumnya, dan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sebelum tiang listrik terjatuh, lanjut Srimana, tiang listrik kereta sempat terbakar. Tak lama kemudian barulah terjadi longsor. Menurutnya, longsor tersebut terjadi dua kali. Awalnya terjadi di sebelah kanan perlintasan kereta arah Bogor, kemudian merembet ke sebelah kiri arah Jakarta. 

"Tadinya longsor kecil, makanya warga banyak yang ngungsi. Takut ada longsor besar. Eh nggak taunya bener, longsor susulan terjadi," ungkap Sri.

Soleh (50) warga setempat lainnya mengatakan, sebelum kejadian longsor di sekitar rel tergenang air sampai selutut kaki. "Mungkin karena tergenang air juga sehingga tanah di bawahnya menjadi longsor," ujarnya.

Sementara itu, petugas Stasiun Cilebut bersama petugas yang lain masih memantau sejauh mana kerusakan yang ada dilokasi. "Kami ke sini disuruh pimpinan mas, untuk mengetahui sejauh mana kerusakan yang ditimbulkan akibat longsor," kata salah satu petugas yang tidak mau disebutkan namanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak banyak petugas yang diterjunkan mengamankan lokasi longsor. Namun memang terlihat petugas kepolisian, koramil maupun BPPD Kabupaten Bogor di lokasi. Petugas PT KAI sendiri di lokasi tidak mau dimintai keterangannya perihal peristiwa longsor tersebut. Namun menurut beberapa keterangan dari pihak BPBD, perbaikan longsor yang menyebabkan rel ambles ini memerlukan waktu yang lama dan diperkirakan membutuhkan waktu lebih dari sebulan.


0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Kabar Berita Terbaru . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website